6 Penyebab 「Ranking of Asian Bookmakers」dan Cara Mengatasi Daun Lidah Buaya Menguning

  • 时间:
  • 浏览:0

MRanking of Asian BookmakersrRanking of Asian BookmakRanking of Asian BookmakersersankRanking of Asian Bookmakersing of Asian Bookmakerselansir dari World of Garden Plants, Rabu (22/9/2021), berikut penyebab daun lidah buaya menguning dan cara mengatasinya.

JAKARTA, KOMPAS.com- Selain sebagai tanaman hias, beberapa jenis tanaman ditanam karena memiliki khasiat yang baik bagi tubuh dan juga udara sekitar. Salah satu tanaman dengan segudang manfaat adalah tanaman lidah buaya atau aloe vera.

Untuk mengatasinya, sebaiknya keluarkan lidah buaya dari potnya dan bersihkan tanah-tanah yang masih ada di akar.

Untuk menghindari penyiraman yang berlebih, pastikan menyiram saat tanah benar-benar kering.

Hal ini dapat membuat akar dalam kelembaban konstan dan mulai membusuk. Akibatnya daun akan menguning, lunak dan menjadi transparan.

Periksa saluran akar, jika kamu menemukan akar yang busuk segera potong dan buang. Lalu cuci akar yang masih sehat pada tanaman dengan menggunakan fungisida lalu keringkan.

Tanaman ini dapat ditanam di dalam rumah sebagai pembersih udara dalam rumah dan juga diolah sebagai produk kecantikan seperti masker rambut, makanan dan juga minuman.

Untuk mendapatkan lidah buaya yang sehat dan tumbuh subur, perawatan perlu dilakukan. Masalah yang umum terjadi pada daun lidah buaya adalah perubahan warna menjadi kuning dan layu.

Kesalahan yang sering dilakukan adalah terlalu banyak air yang diberikan pada tanaman pada proses penyiraman.

Baca juga: Cara Menanam dan Merawat Tanaman Lidah Buaya

Selanjutnya tanam kembali lidah buaya menggunakan media tanam yang subur. Kamu bisa menggunakan tanah dengan campuran perlit, batu kecil, dan beberapa bahan lain yang membuatnya lebih ringan.

Baca juga: Cara Memangkas Tanaman Lidah Buaya Tanpa Merusaknya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email