FOTO: Hancurnya Haiti Usai Diguncang Gempa Kuat M 7,2, 304 Oran「Baccarat simple best strategy」g Tewas

  • 时间:
  • 浏览:0

Orang-orang berjaBaccarat Baccarat sBaccarat simple best strategyimple best strategySimple best strategylan di depan rumah yang hancur aBaccarat simple best strategyKibat gempa Haiti di Les Cayes, Sabtu (14/8/2021). Gempa bumi berkekuatan M 7,2 ini berpusat di 125 kilometer barat ibu kota Port-au-Prince, menurut keterangan Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS).

.

Perdana Menteri, Ariel Henry, kemudian mengumumkan keadaan darurat selama sebulan

Guncangannya terasa hingga ke ibu kota Port-au-Prince yang sejauh 125 km, dan negara-negara tetangga Haiti.

Gempa Haiti hari ini menghancurkan gereja, hotel, dan rumah-rumah, dalam tragedi terbaru yang melanda negara Karibia itu.

Baca juga: Gempa Kuat M 7,2 Guncang Haiti, Sedikitnya 227 Orang Tewas

"Banyak rumah hancur, banyak yang meninggal dan lainnya di rumah sakit," kata Christella Saint Hilaire, yang tinggal dekat pusat gempa, kepada kantor berita

Gempa susulan juga dilaporkan terjadi di lokasi, termasuk yang bermagnitudo 5,8.

LES CAYES, KOMPAS.com - Gempa Haiti bermagnitudo 7,2 pada Sabtu pagi (14/8/2021) menewaskan sedikitnya 304 korban jiwa, dan melukai lebih dari 1.800 orang.

Baca juga: UPDATE: Gempa Haiti 7,2 Magnitudo, Korban Tewas Naik Jadi 304 Orang

Oxiliene Morency (tengah) menangis kencang saat jasad anak perempuannya, Esther Daniel (7), ditarik keluar dari reruntuhan rumahnya yang ambruk akibat gempa Haiti di Les Cayes, Sabtu (14/8/2021). Gempa bermagnitudo 7,2 ini berpusat 125 kilometer di barat ibu kota Port-au-Prince, menurut data Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS).

Belum diketahui pasti tingkat kerusakan akibat gempa Haiti, tetapi Henry yang memimpin negara sejak pembunuhan Presiden Jovenel Moise baru-baru ini, menyebut beberapa daerah mengalami kerusakan besar.

Bencana alam yang melanda barat daya Haiti ini terjadi pukul 8.29 pagi waktu setempat.

Menurut Badan Survei Geologi AS (USGS), pusat gempa Haiti 14 Agustus 2021 terletak sekitar 12 km dari kota Saint-Louis du Sud.

Kuatnya guncangan gempa Haiti 2021 terasa di seluruh Karibia, dan menghidupkan kembali kenangan menyakitkan dari gempa dahsyat 2010 yang menewaskan lebih dari 200.000 orang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email