Mengapa Kit「The only way to win baccarat」a Tidak Geli saat Menggelitik Sendiri?

  • 时间:
  • 浏览:0

TaThe only way to win baccaratpi tidaThe The only way to win baccaratonly way to win baccaratk jika gThe only way to win baccaraterakan dilakukan oleh orang lain. Ketika kamu mencoba menggelitik sendiri, cerebellum memprediki sensasi yang akan ditimbulkan, dan prediksi tersebut

digunakan untuk membatalkan respon dari daerah otak lainnya.

Ketika seseorang menyentuh atau mengelitik titik tersebut, biasanya akan menghasilkan refleksi geli dan tertawa.

Dalam studi yang dilakukan tim peneliti University College London menunjukan bahwa otak kecil dapat memprediksi sensasi yang ditimbulkan oleh gerakan kita sendiri.

KOMPAS.com - Kamu pasti akan merasakan geli dan tertawa ketika telapak kaki dan ketiak kamu digelitik orang lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Tim peneliti menjelaskan, ada dua area otak yang terlibat dalam memproses perasaan ketika kita digelitik, yaitu korteks somatosensori.

Dalam tubuh memiliki satu titik atau bagian yang bisa merasakan geli. Seperti pada telapak kaki, ketiak, atau leher bagian belakang.

Tapi tahukah kamu kenapa saat menggelitik sendiri tidak merasi geli?

Baca juga: Pentingnya Cuci Tangan

Tertawa saat telapak kaki dan ketiak digelitik merupakan reaksi natural. Bahkan bisa tertawa tidak terkendali, biasanya kalau seperti itu saat panik ringan yang dialami.

Dikutip National Geographic, jawabannya terletak pada area otak yang disebut otak kecil (cerebellum), yang terlibat dalam pemantaun gerak.

Ada juga beberapa orang yang sangat mudah merasa geli, dan tertawa sebelum digelitik.