5 Hal yang Harus Dilakukan Setel「Baccarat Technology」ah Vaksin Covid

  • 时间:
  • 浏览:0

Baccarat TBaccarat TechBaccarat Technologynologyechnologykita bisa akhiri pandeBaccarat TechnBaccarat Technologyologymi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Efek samping yang muncul akan hilang dengan sendirinya dalam waktu 1 sampai 3 hari. Anda boleh meminum obat penahan sakit seperti parasetamol untuk meringankan efek samping yang mungkin timbul.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Sebelumnya telah dibahas apa saja yang perlu dilakukan sebelum vaksin Covid-19 untuk meminimalisir efek samping yang mungkin timbul.

Kita peduli, pandemi berakhir!

Berikut adalah tanda-tanda alergi terhadap vaksin. Tandanya adalah gatal hebat di seluruh tubuh, muntah, bersin-bersin, sesak napas, hingga pingsan. Namun reaksi alergi akibat vaksin sangat jarang dilaporkan.

Selain mengetahui hal yang harus disiapkan sebelum vaksin, Anda juga harus tahu apa yang harus dilakuan setelah disuntik. Berikut adalah hal yang yang harus Anda lakukan setelah vaksin untuk mengantisipasi efek sampingnya.

Baca juga: 5 Cara Ampuh Mencegah Efek Samping Setelah Vaksin Covid-19

Minum banyak air putih dan beristirahat yang cukup juga bisa membantu meredakan efek samping yang Anda rasakan.

Vaksin yang saat ini digunakan di Indonesia membutuhkan dua kali dosis untuk bekerja dengan optimal. Pastikan Anda mengetahui jadwal vaksinasi berikutnya sebelum meninggalkan lokasi vaksin. Anda bisa bertanya mengenai ini kepada petugas setempat.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Setelah sampai di rumah, Anda mungkin merasakan beberapa efek samping. Efek samping yang Anda rasakan bisa berbeda-beda setiap orang. Efek samping ini normal dirasakan, karena tandanya imun tubuh Anda merespon materi genetik virus yang dimasukkan ke dalam tubuh Anda.

Baca juga: Efek Samping Vaksin Covid-19 dan Cara Mengatasinya

Baca juga: 7 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Vaksin Covid-19

Setelah disuntik, Anda harus tetap di lokasi selama 15 sampai 30 menit. Hal ini bertujuan untuk mengobservasi kemungkinan adanya reaksi alergi atau efek samping lainnya.

Biasanya, jarak ke suntikan kedua adalah 4 sampai 12 minggu tergantung merk vaksin yang Anda terima. Segera catat tanggal vaksin kedua Anda ke dalam kalender Anda.

KOMPAS.com - Saat ini distribusi vaksin Covid-19 sudah mulai berjalan untuk masyarakat umum. Vaksin yang diberikan memang beresiko menimbulkan beberapa efek samping ringan.