Lottery betting platform_Sports online_Gaming Forum

  • 时间:
  • 浏览:0

Dalam sebuah video yang diunggah oleh aBaccaraBaccarat Tiet TieBaccarat Tiekun @hati2dimedsos di Twitter, pasangan pengantin tampak dipayungi dengan payung yang terbuat dari uang. Tampak pula orang-orang yang datang untuk bersalaman juga memberikan sumbangan dengan mengalungkannya langsung ke pengantin. Tamu pun tak tanggung-tanggung dalam memberikan uangnya. Tampak nominal uang Rp50.000,00 hingga Rp100.000,00 yang dikalungkan. Walaupun belum ada informasi lengkap mengenai di mana pernikahan ini digelar, namun video sudah ditonton sebanyak lebih dari 96.000 kali.

Baru-baru ini ada video viral yang berisi tamu pernikahan yang mengalungkan uang sumbangan langsung ke pengantin alih-alih menaruhnya di kotak. Kita simak yuk bagaimana detailnya dan cara unik lain pengantin untuk menerima sumbangan!

Tak perlu memasukkan uang ke dalam amplop, menukarnya jika tidak pas, lalu membubuhkan nama, sumbangan dari tamu akan lebih mudah terdata jika penerimaannya menggunakan mesin EDC atau dengan cara menggesek kartu ATM. Hal ini terjadi di sebuah acara pernikahan yang berhasil divideokan oleh warganet. Meskipun terkesan simpel tapi jika ingin melakukannya ada baiknya kamu tetap menyediakan tempat untuk yang ingin menyumbang tunai juga, pasalnya tak semua orang punya atau tahu cara menggunakan ATM.

Menerima sumbangan dalam pernikahan seperti sudah menjadi budaya di Indonesia. Meskipun banyak juga yang tidak menerimanya, tapi lebih banyak orang yang menyediakan kotak yang satu ini di samping buku tamu. Hal ini sudah berlangsung sejak lama. Jika biasanya uang sumbangan akan dibungkus rapi dengan sebuah amplop dan bertuliskan nama si penyumbang, ternyata ada juga beberapa pernikahan yang mengubah cara konvensional ini menjadi lebih unik  dan kreatif mengikuti perkembangan zaman.

Jika biasanya pasangan pengantin akan menyimpan atau menggunakan dana sumbangan untuk kepentingan pribadi saat sudah berumah tangga, pasangan asal Florida bernama Kelli Cameron dan Matt menuliskan sesuatu yang unik sebagai permintaan di laman resmi pernikahan mereka. Isi permintaan tersebut adalah sumbangan yang diberikan dalam bentuk perlengkapan sekolah demi bisa mereka sumbangkan lagi ke anak-anak kurang beruntung yang membutuhkan.

Walaupun ada yang tak lazim, namun kamu mungkin bisa menerapkan beberapa di antaranya jika berkenan. Seperti penggunaan transaksi cashless yang bisa memudahkan tak hanya dirimu tapi juga tamu yang datang karena tak perlu repot mengambil uang untuk sumbangan pernikahan. Tertarik mencoba?

Selain bisa digunakan untuk transaksi seperti membayar listrik hingga ojek daring, e-money zaman sekarang juga bisa digunakan sebagai pengganti amplop sumbangan. Seorang dosen bernama Rianti menerapkan hal ini bulan Januari lalu. Selain uang sumbangan tunai, dia juga menerima Ovo, Go-pay, Dana, dll. Hal ini juga ia tulis di undangannya untuk memberi tahu tamunya lo.

Ditaruh tanpa amplop/ Credit: Keepo via keepo.me

Hal ini terjadi di daerah Sumatera. Ada sebuah kain yang digelar di depan orang tua pengantin untuk menampung uang yang akan diberikan tamu. Tamu baru bersalaman dengan pengantin setelah menaruh uang sumbangannya tanpa amplop. Dengan cara ini akhirnya ketahuan siapa yang memberikan sumbangan banyak dan siapa yang memberikan recehan saja.