Me「rb88 sports betting download」ngapa Ada Orang yang Terinfeksi Covid

  • 时间:
  • 浏览:0

rb88 sports betting downloadDrb88 sports betting downloadapatkan inrb88 sports betting downloadformasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Kasus Pertama Wanita Lansia Terinfeksi Dua Varian Covid-19 Sekaligus

Adapun dari penelitian di Denmark, perlindungan terhadap orang lanjut usia (di atas 65 tahun) hanya 47 persen. 

Analisis dari riset tersebut menunjukkan di antara orang yang positif pada gelombang Covid-1rb88 sports betting download9 pertama, sebanyak 0,65 persen positif kembali pada gelombang wabah kedua. 

Kendati demikian, kasus reinfeksi Covid-19 cukup jarang terjadi.

Menurut penelitian di Public Health England Colindale di Inggris dan Statens Serum Institut di Denmark, orang yang pernah terinfeksi virus corona mendapat perlindungan hingga 80 persen dari infeksi kedua. 

Dokter Spesialis Penyakit Dalam Primaya Evasari Hospital, dr Yoga Fitria Kusuma Sp.PD mengatakan, walaupun telah terinfeksi Covid-19, tetap ada kemungkinan orang tersebut mengalami infeksi lagi setelah dinyatakan sembuh.

"Reinfeksi Covid-19 terjadi ketika seseorang yang sudah sembuh dari infeksi virus corona terinfeksi lagi oleh struktur virus corona yang berbeda dengan infeksi virus corona sebelumnya," jelas Yoga.

KOMPAS.com - Orang yang pernah terinfeksi Covid-19 memiliki antibodi atau sistem kekebalan tubuh lebih kuat dalam menghadapi virus corona. Tetapi mengapa bisa terjadi reinfeksi atau terinfeksi kembali untuk kedua kalinya setelah sembuh?

Orang yang tergolong rentan mengalami reinfeksi Covid-19 adalah mereka yang terinfeksi di usia lanjut, atau mereka yang memiliki penyakit komorbid.

Ia menambahkan, reinfeksi berbeda dengan repositif atau reaktivasi virus, yakni kondisi ketika virus corona yang masih tersisa di tubuh menginfeksi orang itu lagi atau artinya disebabkan oleh virus dengan struktur yang sama.

Dengan demikian, mengacu pada hasil penelitian tersebut, kalangan lansia tergolong lebih berisiko mengalami reinfeksi.