Fosil Be「Sports betting」rusia 50 Juta Tahun Ungkap Rupa Organ Genital Serangga Purba Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

Sports bettinSports bettinSports bettingggSerSports bettingangga seperti serangga pembunuh baru merupaSports bettingkan bagian penting dari jaring makanan kuno karena mereka menjadi sumber makanan bagi banyak vertebrata sehingga sering kali dapat mengungkap lebih banyak tentang habitat prasejarah.

Baca juga: 200.000 Tahun Lalu, Manusia Purba Sudah Punya Kasur Anti Serangga

Temuan ini pun juga mampu mengungkap kehidupan purba.

"Alat kelamin juga karakteristik penting dari serangga dan sering digunakan untuk mendiskripsikan dan mendefinisikan spesies, sama uniknya dengan sidik jari," papar Smith.

Ahli paleontologi University of Colorado Boulder Dena Smith yang tak terlibat dalam studi ini juga menggaris bawahi pentingnya temuan tersebut.

"Banyak kelompok serangga memiliki kebutuhan lingkungan yang cukup spesifik untuk pertumbuhan dan perkembangan mereka yang dapat digunakan untuk memberikan informasi tentang kondisi lingkungan masa lalu" jelas Smith.

Temuan dipublikasikan di Papers in Palaeontology.

Serangga pembunuh memang jarang ditemukan dalam catatan fosil. Meski ada lebih dari 7000 spesies serangga yang dikenal hidup saat ini, hanya sekitar 50 yang pernah ditemukan sebagai fosil.

"Mempelajari fosil serangga tak hanya memungkinkan kita memahami ekosistem masa lalu tapi juga membantu kita memahami sejarah evolusi dan ekologi kelompok penting ini," tambah Smith.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email