6 Faktor yang Mempengaruhi Usia Kucing「rb88 sports betting download」 Persia

  • 时间:
  • 浏览:0

Baca jurb88 sports betting downloadga: 10 Ras Kucing yang Cocok Dipelihara di Apartemen, Persia hingga Sphynx 

Nah, berirb88 sports betting downloadkut ini enarb88 sports betting downloadm faktor yang mempengaruhi usia kucing Persia.  

Kucing berbulu panjang berukuran sedang ini kini berbeda dengan nenek moyangnya. Kucing Persia memiliki moncong lebih pendek, hidung yang tinggi dan rata, serta memiliki bulu tebal dan hadir dalam warna dan pola, dari perak, emas, hingga dua warna.

Baca juga: Penyebab Kucing Pincang dan Pengobatan yang Perlu Dilakukan

Jika kucing Persia Anda adalah kucing luar ruangan atau outdoor, harapan hidup mereka akan berkurang secara signifikan. Umur rata-rata kucing Persia luar ruangan bisa berkisar antara dua sampai lima tahun karena mereka terpapar banyak bahaya.

Sama dengan manusia, genetika memainkan peran besar dalam harapan hidup. Kucing Persia umumnya mengalami masalah kesehatan keturunan seperti penyakit ginjal polikistik (PKD), masalah pernapasan, robekan berlebihan, dan atrofi retina progresif (PRA).

Ilustrasi kucing Persia

Dilansir dari Pethelpful, Selasa (13/7/rb88 sports betting download2021), kucing Persia dikenal di Timur Tengah sebagai kucing Shirazi dan di Inggris sebagai Persia longhair. 

Makanan kucing Persia memainkan peran penting dalam kesehatan dan kesejahteraan. Mengonsumsi  makanan basah dan kering secara seimbang dapat memastikan kucing memiliki semua mineral yang dibutuhkan untuk membuatnya tetap sehat. 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kucing Persia adalah salah satu ras kucing tertua yang masih ada hingga saat ini. Kucing Persia berasal dari zaman Mesir kuno, tetapi diyakini berasal dari Iran. Dari sana, kucing Persia kemudian diimpor ke Eropa Barat pada 1620.

Baca juga: 7 Alasan Mengapa Kucing Menjadi Agresif

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Menurut laman Persiancatcorner, ras kucing ini bisa hidup sekitar 12-17 tahun dengan usia rata-rata 14,1 tahun. Namun, usia harapan hidup kucing Persia dipengaruhi sejumlah faktor.

Karena itu, disarankan untuk tetap memelihara kucing Persia di dalam ruangan atau indoor. Selain memiliki harapan hidup lebih panjang, bulunya pun bisa dirawat dengan lebih baik. 

Baca juga: Kucing Cacingan? Atasi dengan Obat Cacing Ini

Namun, pemilik atau peternak dengan reputasi baik mampu membuktikan bahwa anak kucing Persia dapat bersih dari penyakit genetik di atas.